silahkan di klik..

Selasa, 20 April 2010

Kenapa Mesti Anarkis Jika Damai Itu Indah

Sepak bola Indonesia sakarang ini di indentikan dengan kekerasan dan anarkis. Tau tidak bahwa anarkis itu tindakan sebagian kecil dari pencinta sepak bola di negeri ini ?.

y...sebagian dari kita atau bahkan semua orang yang tidak mengetahui sepak bola Indonesia beranggapan dunia sepak bola negri ini hanya rubut, ribut dan ribut. Banyak pemberitaan yang ada di media cetak maupun electronic memberitakan kerusuhan yang terjadi ketika tim - tim yang sudah bertanding diikuti dengan kerusuhan setelah itu ataupun selama pertandingan itu. Bukan mau menyalahkan pemberitaan yang ada. Memang diakui itu adalah kenyataan. Tetapi semua pemberitaan yang ada itu rasanya tidak cukup berimbang.

Banyak kejadian-kejadian yang berbau positif luput dari sorot pemberitaan media massa ataupun electronic. Selama ini pemberitaan lebih banyak memberitakan hal-hal negatif saja. Maka dari sanalah gamberan anarkis bunia sepak bola Indonesia melekat di benak banyak orang. Sungguh sangat disayangkan sekali hal tersebut terjadi.


Meskipun begitu dan walapun bagai mana, itulah negeri ku Indonesia.

Masih banyak hal positif yang tidak tersorot lensa pemberitaan. Salah satu contoh kecil yang umum adalah menjamur nya outlet - outlet penjualan pernak pernik tim kebanggaan masing - masing. Tanpa disadari, perekonomian masyarakatpun terbantu. Kenapa hal-hal yang kecil ini tidak menjadi bahan pemberitaan. andai saja pemberitaan berimbang, pasti "image rusuh" bola tidak akan terjadi.

Banyak kelompok sporter klub bola yang berlaku sopan dan jauh dari kata rusuh. Beberapa kelompok tersebut adalah Aremania, Pasopati, Sriwijaya Mania dan lain-lain. Hanya ulah dari beberapa klompok sporter lain maka image baik dari klub sporter tadi seperti hilang ditelan pemberitaan yang tidak baik.

Mari kita bersama membangun citra baik untuk kemajuan sepak bola di negeri ini Indonesia.

8 komentar:

Yuan Aiyla mengatakan...

setuju!!!

klo damai tu indah,ngapain ada anarki??
toh,cuma merugikan pihak lain..
makany,kita harus bisa mengendalikan amarah kita..

yuanaiyla.blogspot.com

candra mengatakan...

y yuan..damai itu indah
makasih comment nya y......

Kapten Teknologi mengatakan...

benar sekali damai itu indah. tapi kebannyakan dari kita nafsu yg di utamakan, sehingga timbullah tindakan anarkis.
nice shared sob

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

males liat yang tukang rusuh

Fenomena Alam mengatakan...

i go with u my bro...akhir2 ini banyak sekali orang yang tidak bisa mengendalikan emosi, dan hanya bertindak tanpa menggunakan akal sehat..

candra mengatakan...

siip...
lebih baik duduk berdampingan untuk menikmati hidup di dunia yg sudah semakin panas ini..

petranova mengatakan...

damai itu indah, indah kan adik kelas aq dulu waktu msh skull d smp hehehehehe

petranova mengatakan...

indah....damai....damai....indah